oleh

Rayakan HUT Kesatu, DPC PBB Lampung Selatan Diharapkan Bersinergi Dengan Pemkab

 249 Orang Sudah Membaca

LAMPUNG SELATAN, Wartapublik.net – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Lampung Selatan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kesatu di Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Minggu (7/11/2021).

Hadir dalam acara itu, Bupati Lampung Selatan yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Thomas Amrico, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBB Provinsi Lampung Donald Harris Sihotang.

Hadir juga Ketua DPC PBB Kabupaten Lampung Selatan Asiholan Silalahi serta Ketua DPC PBB Provinsi Lampung lainnya.

Menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan, Kepala Badan Kesbangpol Thomas Amrico, berharap DPC PBB Kabupaten Lampung Selatan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial di tengah masyarakat.

“Meski belum lama dibentuk, organisasi ini telah memiliki kepengurusan dari tingkat pusat sampai dengan daerah. Dimana dalam setiap kegiatan sosialnya berbasis satu rasa satu jiwa yang diwujudkan dalam bentuk solidaritas, toleransi, rukun, dan gotong-royong,” ujarnya.

Oleh karena itu, Thomas meminta agar PBB dapat saling bersinergi dengan pemerintah daerah. Terutama dalam mengawal proses pembangunan, baik yang sedang maupun yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya persilahkan organisasi PBB memberikan ide atau konsep apapun yang bisa disumbangkan demi kemajuan Kabupaten Lampung Selatan. Sebab, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun daerahnya, dibutuhkan sinergi dari seluruh komponen masyarakat,” kata Thomas.

Lebih lanjut Thomas menyampaikan, PBB memiliki prinsip ikatan silaturahmi yang sangat kuat dan selalu menerapkan sistem gotong-royong. Hal itu, tentu semakin memperkuat tingkat persatuan dan kesatuan di Indonesia.

“Semua ini tidak lepas dari semangat, dan gigihnya perjuangan. Namun yang lebih prinsip lagi, orang Batak sangat kuat ikatan silaturahminya. Saling tolong menolong terhadap sesama orang Batak dimanapun mereka berada,” ucapnya.

Pada momentum yang bersejarah itu, Thomas juga meminta agar PBB dapat terus menjaga rasa solidaritas, toleransi, dan kerukunan serta turut menjaga kondusifitas daerah.

“Semua ini adalah wujud organisasi yang menjaga budaya leluhur dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan persaudaran,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed