oleh

Bupati Tanggamus Hadiri Pelantikan HIPMIKIMDO

 208 Orang Sudah Membaca

Talang Padang, Wartapublik.net — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri Pelantikan Himpunan Pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO)
Di Balai Pelatihan Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang. Selasa (22/2/2022)

Adapun Ketua HIPMIKIMDO terpilih yang baru Hj.Taufik Mustopa masa jabatan 2022- 2027.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dan jajaran pengurus yang baru saja dilantik.

HIPMIKIMDO merupakan organisasi mandiri dan sebagai mitra Pemerintah Daerah. Diharapkan dapat menjadi wadah kreatifitas-inovatif para pengusaha UMKM, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya dalam
pengembangan kewirausahaan.

Kepada Pengurus HIPMIKIMDO saya mengajak, mari kita bekerjasama mendorong pertumbuhan
perekonomian yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Karena HIPMIKIMDO merupakan salah satu organisasi penting dalam rangka
mendorong pertumbuhan ekonomi melalui jenis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Tanggamus.

Bupati berharap Kabupaten Tanggamus dapat menjadi satu Pekon satu produk artinya di setiap pekon harus memiliki produk unggulan seperti UMKM nya pertanian, perikanan, Perkebuanan, kelautan dan lainnya sehingga bisa dipasarkan kepada masyarakat luas terlebih dikenal oleh daerah lain diluar Kabupaten Tanggamus, Harap Bunda sapaan akrabnya.

Lanjut Bupati, berbicara mengenai UMKM, data UMKM di Tanggamus saat ini terdapat kurang lebih 7.990 pelaku UMKM diberbagai lini usaha. Namun, saat ini kita sedang menghadapi ujian di tengah Pandemi Covid-19, sehingga mengalami turbulensi ekonomi
yang cukup serius. Mari kita berdoa semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir agar ekonomi kembali pulih seperti biasanya, Ujarnya”.

Dari Ketua Dewan Pakar DPP HIPMIKINDO yang juga Anggota DPD RI H. Bustami Zainudin, menyampaikan
Saya hadir di Tanggamus untuk memastikan jajaran pengurus dari tingkat nasional dan daerah harus bersinergi dengan pemerintah. Pemerintah sedang menyiapkan banyak program dari Kementerian saja untuk UMKM 72 triliun di Tahun 2022 yang sedang disediakan oleh negara begitu juga di Kementerian Kelautan dan Perikanan yang nilainya cukup besar.

Oleh karena peluang ini harus ditangkap oleh peluang pelaku usaha di daerah usaha kecil mikro untuk memanfaatkan program ini. Saya mewakili daerah Lampung selaku Dewan Perwakilan Rakyat RI yang juga komisi II akan mengawal program ini kedepan untuk bersinergi dalam rangka permodalan dan pemasaran termasuk percepatan dan distribusi dari pada produk yang diciptakan.

Sementara Ketua DPC HIPMIKINDO Tanggamus Terpilih yang baru Taufik Mustofa , mengatakan saya menginginkan Hipmikimdo di Tanggamus ini berjalan agar pengusaha UMKM nya bisa tumbuh dengan adanya bantuan bantuan perekonomian.

Harapannya Pemerintah Kabupaten Tanggamus bisa bersinergi dengan hipmikindo agar bisa membantu memajukan pengusaha volume usaha kecil mikro dan bisa bangkit dan dengan UMKM bisa bekerja sama dengan baik.

Dengan kepengurusan yang baru mudah-mudahan bisa bangkit kembali dan bisa besar di Kabupaten Tanggamus ini dan dari 20 kecamatan di Tanggamus 18 Kecamatan yang sudah terbentuk dengan bergerak cepat dan kami turun ke lapangan langsung untuk survei lokasi.

Hadir juga dalam pelantikan Ketua DPD HIPMIKINDO Lampung H. Maulana Rosyid Effendi, Ketua Dewan Pakar DPP HIPMIKINDO yang juga Anggota DPD RI H. Bustami Zainudin, Ketua DPC HIPMIKINDO Tanggamus yang baru H. Taufik Mustofa, Kepala Pekon, Tokoh Masyarakat, dan Jajaran Pengurus Ranting HIPMIKIMDO Se Kecamatan Tanggamus. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed