oleh

Silaturahmi, BNNK Tanggamus Kunjungi Sekretariat PWI

 406 Orang Sudah Membaca

KOTAAGUNG,Wartapublik.net –Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Kabupaten Tanggamus mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus di Balai Wartawan Mulyadi HS, Selasa (31/5/20).

Dalam kunjungan tersebut, BNNK Tanggamus yang diwakili Sub Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyatakat BNNK Tanggamus Ari Irawan dan Staf Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyatakat, Yudha disambut Seksi Organisasi PWI Tanggamus, Rio Aldipo dan sejumlah anggota PWI antara lain, Yorizawan, Adi dan Chandra Irawan.

Menurut Ari Irawan, tujuan kedatangannya ke markas PWI Tanggamus, selain untuk silahturahmi, juga menyampaikan beberapa program pencegahan dan penyalahgunaan narkoba, salah satunya melalui workshop dengan melibatkan insan pers yang rencananya digelar 9 Juni mendatang

“Sinergi dengan Pemkab Tanggamus dan media ini sangat penting sebab pemberantasan narkoba ini perlu dukungan semua pihak salah satunya dari insan pers. Harapannya pers dapat mengkampanyekan bahaya narkoba ke masyarakat sehingga dapat mendukung kabupaten Tanggamus tanggap bahaya narkoba. Untuk workshop rencananya digelar 9 Juni mendatang,”kata Ari Irawan mewakili Kepala BNNK Tanggamus AKBP Abdul Haris Winsulangi

Dilanjutkan Ari Irawan bahwa, selain workshop, sebagai upaya mendukung Kabupaten Tanggamus tanggap bahaya narkoba adalah dengan dibentuknya desa/Pekon Bersinar (Bersih Narkokaba). Di Tanggamus sendiri sudah ada tiga calon Pekon Bersinar yaitu Pekon Gunungtiga, Kutadalom dan Kandangbesi.

“Tiga Pekon tersebut sudah keluar SK penetapan dari bupati sebagai calon Desa Bersinar, tinggal pencanangannya saja. Dan untuk waktu pencanangannya kami akan berkoordinasi dengan Badan Kesbangpol untuk menentukan waktu pelaksanaan,”pungkas Awan sapaan akrabnya.

Sementara Seksi Organisasi PWI Tanggamus, Rio Aldipo mewakili Ketua PWI, M.Irwan menyatakan bahwa, PWI Tanggamus siap mendukung program kerja dari BNNK yaitu pencegahan dan pemberantasan narkoba.”Terimakasih atas kunjungan dari BNN ke Balai Wartawan Mulyadi HS. Pada prinsipnya kami PWI siap mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh BNNK Tanggamus,”kata Rio.(Halimi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed