oleh

Bupati Lampung Selatan Dan Ketua Tim Penggerak PKK Laksanakan Salat Iduladha 1443 Hijriah Di Lapangan Korpri Kalianda

 192 Orang Sudah Membaca

LAMPUNG SELATAN, Wartapublik.net – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah di Lapangan Korpri Kalianda, Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Minggu (10/7/2022).

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Bunda Winarni tiba di Lapangan Korpri sekira pukul 06.45 WIB. Nampak hadir mendampingi bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin dan para pejabat utama di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Sesampainya di Lapangan Korpri, Nanang Ermanto yang datang mengenakan sarung lengkap dengan jas berwara cream dan sorban di pundak dipadu peci hitam, langsung menyalami tokoh ulama dan masyarakat sebelum bergabung di saf terdepan.

Sebelum pelaksanaan salat, Nanang sempat menyampaikan pesan untuk masyarakat. Menurutnya, Iduladha tahun ini tidak hanya dimaknai sebagai penyebelihan hewan kurban.

Namun kata Nanang, untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan yang maju dan sejahtera, juga dibutuhkan pengorbanan serta keihklasan seluruh pemangku kepentingan.

Oleh karena itu, Nanang Ermanto mengajak kepada masyarakat dapat menghayati dan mengamalkan pesan yang terkandung dalam ibadah kurban dalam kehidpuan sehari-hari.

“Nabi Ibrahim AS menjadi tauladan dengan pengorbanan yang begitu besar. Begitu juga dalam mengisi kemerdekaan ini, dibutuhkan pengorbanan dan keikhlasan. Maka saya minta kepada seluruh jajaran dan tokoh masyarakat untuk terus meningkatkan kesatuan dan persatuan dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai,” ujar Nanang.

Adapun, salat Iduladha di Lapangan Kopri Kalianda diimami oleh Ustaz Khoirul Ulum Al-Hafidz yang merupakan Imam Besar Masjid Agung Kalianda. Sementara khotbah disampaikan oleh KH. Syamsul Hidayat Umar atau yang dikenal dengan Da’i Mamang.

Sedangkan hari raya Iduladha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi di Kabupaten Lampung Selatan mengusung tema “Meraih Kesempurnaan Iman Melalui Ibadah Qurban”. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed