oleh

Rutan Kota Agung Terima 20 Orang Penghuni Baru

 428 Orang Sudah Membaca

Kota Agung, Wartapublik.net – Rutan Kota Agung terima 20 orang penghuni baru. Mereka adalah tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Pringsewu yang tiba di Rutan Kota Agung dengan pengawalan ketat petugas pada Selasa, (19/07). Dari 20 orang yang datang, 17 diantaranya tersandung kasus narkoba, sedangkan sisanya kasus judi dan perlindungan anak.

Karutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, proses penerimaan telah melalui protokol kesehatan yang ketat. Seluruh tahanan harus telah di rapid antigen dengan hasil negatif. Begitu pula saat tiba dan memasuki area portir, tahanan harus diukur suhu tubuhnya, dilanjutkan masuk ke bilik sterilisasi Covid-19, serta digeledah badan dan barang bawaannya.

“Tahanan juga diperiksa oleh perawat untuk memastikan, kondisi kesehatannya.  Kemudian diberikan pengenalan awal berupa latihan fisik ringan dan perapihan rambut.” Terang Sobirin.

Dalam arahan, tahanan diberitahukan mengenai hak dan kewajiban, pembinaan yang wajib diiikuti serta larangan-larangan dalam lingkungan rutan. Selain itu, tahanan akan informasi tentang layanan bantuan hukum gratis bagi yang belum didampingi penasehat hukum. (Halimi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed