oleh

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Warga Perumahan Kalianda Residence RT 06 Adakan Jalan Sehat

 655 Orang Sudah Membaca

KALIANDA, Wartapublik.net – Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh warga Negara Indonesia. Pasalnya, di bulan ini Bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022 mendatang.

Berbagai hal positif pun dilakukan masyarakat saat menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) setiap tahunnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan warga perumahan Kalianda Residence RT 06 Lingkungan 08, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, warga perumahan Kalianda Residence RT 06 mengadakan jalan sehat untuk warga perumahan setempat, Minggu, 14 Agustus 2022.

Acara yang dilepas langsung Kepala Lingkungan 08 Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda Akhmad Rodhi ini, diikuti sekitar 400 warga perumahan Kalianda Residence RT 06.

Ketua RT 06 Perumahan Kalianda Residence, Kurnia Adi Saputra menjelaskan, selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, kegiatan jalan sehat itu digelar sekaligus untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara warga perumahan setempat.

“Kebersamaan dan kekeluargaan antar warga ini yang perlu terus kita tingkatkan. Dengan semangat hari kemerdekaan, mudah-mudahan menjadi semangat bagi seluruh warga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan,” ujar pria yang akrab disapa Adi Rompes ini.

Adi Rompes menambahkan,kegiatan jalan sehat itu dilakukan secara swadaya dengan cara menanamkan tradisi kegotong-royongan dan kebersamaan antar warga.

“Selain jalan sehat kita juga akan adakan berbagai perlombaan. Semuanya kita swadaya, ini untuk mengisi dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77,” katanya.

Sementara, Kepala Lingkungan 08 Akhmad Rodhi sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diadakan RT 06 Perumahan Kalianda Residence tersebut.

Akhmad Rodhi mengatakan, kegiatan jalan sehat itu merupakan hal positif sebagai momentum membangun semangat kebersamaan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Walaupun ini baru permulaan, tapi semaraknya, semangatnya, dan upaya kebersamaan warga ini sudah terlihat. Ini poin penting bagi RT 06 Kalianda Residence untuk terus memajukan seluruh aktivitas warga dengan melihat potensi warganya,” kata Akhmad Rodhi ditemui media ini usai mengikuti jalan sehat.

Akhmad Rodhi menuturkan, jalan sehat itu kedepan bisa menjadi modal dasar sebagai budaya untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan warga.

“Saya melihat ini potensi yang besar. Karena semua warga, baik ibu-ibu, anak-anak perlu terus dibina dan dipupuk sebagai motivasi untuk kemajuan kedepan,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed