oleh

Asisten Bidang Administrasi Umum Lampung Selatan Pimpin Apel Mingguan

 146 Orang Sudah Membaca

KALIANDA,Wartapublik.net – Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman menjadi Pembina Apel Mingguan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan di Lapangan Korpri setempat, Senin (12/09/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Badruzaman menyebutkan, Apel Mingguan ini merupakan rutinitas yang harus diikuti setiap hari Senin dalam rangka meningkatkan kedisipilinan sekaligus menciptakan rasa kebersamaan antar seluruh ASN di Lingkungkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Yang juga diharapkan akan menjadi penyemangat bagi kita semua dalam melaksanakan tugas dan aktifitas sehari-hari serta meningkatan kedisipilinan dalam memenuhi kewajiban sebagai aparatur pemerintah. Saya minta optimalkan kinerja bapak ibu semua dengan efektif sehingga capaian kinerja akan terlihat hasilnya,” ujar Badruzzaman.

Badruzaman juga menyampaikan kepada seluruh Perangkat Daerah, bahwa Penilaian Implementasi RB dan Sakip di Kabupaten Lampung Selatan pada Tahun 2022 ini akan dilakukan langsung oleh Kementerian PAN dan RB melalui Evaluasi Desk yang di jadwalkan pelaksanaannya pada Bulan September sampai dengan Oktober 2022.

“Mengingat pentingnya Evaluasi RB dan Sakip tersebut, saya minta seluruh Perangkat Daerah dapat melengkapi dokumen yang diperlukan dalam penilaian RB dan Sakip tersebut,” pintanya.

Dirinya juga menambahkan, terkait dengan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sampai bulan Oktober 2022 akan dinilai oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Diketahui, beberapa bulan sebelumnya telah dilakukan monitoring ke beberapa perangkat daerah yang melakukan pelayanan publik, antara lain, DPMPPTSP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Puskesmas Way Urang, Puskesmas Kalianda, dan Puskesmas Penengahan.

“Dari monitoring yang telah dilakukan, terdapat beberapa kekurangan-kekurangan, baik dari segi sarana dan prasarana pelayanan publik maupun dari segi Sumber Daya Manusia yang perlu ditingkatkan. Oleh karena itu saya harap agar Kepala Perangkat Daerah yang akan dinilai melengkapi sarana dan prasarana sesuai dengan standar pelayanan publik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Asisten Bidang Administrasi Umum tersebut menginformasikan, pada tanggal 27-28 September 2022 kita akan kedatangan tamu dari Bus Road Show Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia ( KPK RI) yang mana kita termasuk dalam 9 kota/kabupaten yang akan dipilih oleh provinsi dalam program.

“Bus Road Show KPK RI ini hadir dengan tujuan lebih dekat kepada masyarakat, serta mempromosikan program-program antikorupsi karena selama ini masyarakat hanya tahu KPK hanya melalui media saja,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Badruzzaman memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan beberapa event kegiatan yang telah kita laksanakan, seperti Way Sulan Fair, Candipuro Fair dan Palas Fair serta yang baru saja kita adakan kemarin, yaitu Festival Layang-Layang atau Kalianda Kite Festival 1 di Pantai Kedu Warna Kalianda.

Dimana, event-event yang telah laksanakan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang dapat mendongkrak bangkitnya UMKM bagi para pelaku usaha dan Sektor Pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh OPD yang ada untuk terus berkreasi dalam menciptakan inovasi-inovasi baru agar kedepannya dapat membuat event yang lebih gebyar lagi, dalam rangka mewujudkan masyarakat di Kabupaten Lampung selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong-royong,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed