oleh

Akan Berlaga Pada Porprov Lampung Ke-IX, Nanang Ermanto Lepas Kontingen Kabupaten Lampung Selatan

 147 Orang Sudah Membaca

KALIANDA,Wartapublik.net – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melepas Kontingen Kabupaten Lampung Selatan yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX yang diselenggarakan pada tanggal 3-14 Desember 2022 di Kota Bandar Lampung.

Pelepasan 455 kontingen yang terdiri dari atlet dari 25 cabang olahraga, official, dan panitia berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lampung Selatan Senin pagi (28/11/2022).

Ketua Panitia Kontingen Kabupaten Lampung Selatan, DR. Nur Samsi menyampaikan, bahwa Kontingen Lampung Selatan akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang diperlombakan pada Porprov ke-IX di Kota Bandar Lampung tahun 2022.

“Kabupaten Lampung Selatan mengirim 370 atlet serta 85 pelatih dan manager. Kami optimis, mudah-mudahan kita (Lampung Selatan) bisa menunjukkan prestasi terbaik yang akan membanggakan Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nur Samsi.

Saat menyampaikan arahan, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, bahwa atlet yang mengikuti Porprov merupakan putra-putri terbaik dari seluruh Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki talenta tinggi dan telah berhasil lolos dalam berbagai tahapan seleksi.

“Saya melihat para atlet sudah sangat siap untuk bertanding. OLeh karana itu, saya minta para atlet dan official dapat menjaga kesehatan diri serta meningkatkan kebugaran tubuh selama mengikuti Porprov, sehingga nanti dapat bertanding dengan baik,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, bahwa pemerintah daerah telah memberikan perhatian besar terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya mengajak semua pengurus cabang olahraga, elemen masyarakat, BUMN, BUMD dan pihak swasta bersama pemerintah daerah, membuat rencana strategis untuk peningkatan program pengembangan dan pembinaan olahraga terintegrasi, khususnya menyangkut aspek peningkatan sarana dan prasana keolahragaan di Lampung Selatan,” tutur Nanang.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan Rudi Apriadi menyampaikan, bahwa momentum Porprov ke-IX tahun 2022 dapat dijadikan sebagai kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem keolahragaan di bumi Khagom Mufakat.

“Tentunya kita masih ingat pada Porprov ke-VII tahun 2014, ketika menjadi tuan rumah kita meraih prestasi tertinggi sebagai juara umum. Pada Porprov ke-VIII pada tahun 2017, Kontingen Lampung Selatan juga meraih prestasi yang baik, menduduki peringkat tiga, dengan memperoleh 47 medali emas, 56 medali perak dan 75 medali perunggu. Raihan prestasi pada Porprov tahun 2017 lalu harus kita tingkatkan pada Porprov 2022 tahun ini,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed