oleh

Pembangunan Rampung, Bupati Lamsel Serahkan Kunci Rumah Nanang

 468 Orang Sudah Membaca

SRAGI, Wartapublik.net – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Nanang Wiyana (29) yang berprofesi sebagai buruh tambak udang, warga Dusun Bunut Tengah, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Jum’at (13/01/ 2023).

Adapun penyerahan tersebut diikuti pula dengan pemotong pita yang menandakan pembangunan rumah sudah rampung dikerjakan, dan sudah layak untuk ditempati Nanang Wiyana bersama keluarga.

Program bedah rumah ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka menekan jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni di Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi Nanang Wiyana beserta keluarga. Ia juga mengatakan, Pemerintah daerah akan terus berupaya dan berusaha, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Lampung Selatan.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan saya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dengan memiliki rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni,” ungkapnya.

Sementara itu, Nanang Wiyana (29) warga penerima bantuan bedah rumah merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Lampung Selatan beserta jajaran Pemerintahan.

“Terima kasih Bapak Bupati saya sangat bersyukur atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami, semoga pak bupati sehat dan selalu mendapat keberkahan,” ucap Wisyana.

Dirinya menyebut, sebelumnya rumah berdinding geribik yang ia tempati sudah tidak layak huni, ditambah penghasilannya sebagai tukang tambak membuat sangat kesulitan untuk dapat merenovasi rumahnya.

“Rumah sebelumnya, kalau hujan bocor semua, kadang banjir yang berasal dari air tambak ,” jelasnya.

Dirinya pun merasa sangat bersyukur karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari para pemimpin daerah Lampung Selatan. Dan dia mengaku, bahwa bantuan bedah rumah ini sangat bermanfaat sekali untuk keluarganya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed