oleh

Gali Informasi Program Unggulan, Pemkab Pali Sumsel Sambangi Kabupaten Lampung Selatan

 208 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (3/3/2023).

Selain sebagai kegiatan Indikator Perbandingan (Bench Marking), kunjungan Pemkab Pali itu juga untuk menggali informasi program unggulan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Rombongan Pemkab Pali dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andre Fajar Wijaya disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat.

Menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengucapkan selamat datang dan menyambut baik kunjungan kerja Pemkab Pali.

“Semoga momentum kunjungan kerja ini akan menguatkan ikatan silaturahmi. Insya Allah, kedepannya dapat meningkatkan jalinan kerja sama antara kedua daerah,” ujar Thamrin.

Pada kesempatan itu, Thamrin juga menyampaikan gambaran umum dan kondisi geografis Kabupaten Lampung Selatan yang memiliki luas wilayah 2.218,84 KM2, terdiri atas 17 kecamatan, 256 desa dan 4 kelurahan, dengan jumlah penduduk sebanyak 1.071.727 jiwa.

“Sebagai pintu gerbang Sumatera, Kabupaten Lampung Selatan banyak memiliki potensi unggulan. Ada sektor pariwisata, perikanan, pertanian dan perkebunan serta sektor UMKM. Semua sektor ini sangat mendukung pertumbuhan ekonomi dan PAD daerah,” paparnya.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, bahwa rentang tahun 2022 lalu Kabupaten Lampung Selatan telah berhasil memperoleh 32 penghargaan, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun dari lembaga-lembaga swasta lainnya.

“Selain itu untuk menunjang pelayanan publik, saat ini Kabupaten lampung Selatan telah memiliki Mal Pelayanan Publik yang telah mulai beroperasi sejak tahun 2022. Ini menjadi sentra sarana pelayanan publik bagi seluruh masyarakat Lampung Selatan,” kata Thamrin.

Diakhir, Thamrin berharap apa yang telah diperoleh dalam kunjungan kerja tersebut dapat bermanfaat besar bagi Kabupaten Pali. Terutama dalam hal yang berkenaan dengan pengelolaan program unggulan yang ada di Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini akan terus berlanjut dan dapat bekerjasama, bertukar informasi dan pengalaman untuk kemajuan pembangunan. Baik di Kabupaten Pali maupun di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Thamrin mengakhiri.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pali, Andre Fajar Wijaya dalam sambutannya sangat mengapresiasi kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Setelah menyimak apa yang telah disampaikan, saya sangat terkagum dan mengapresiasi dengan kemajuan di Kabupaten Lampung Selatan ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, setelah kegiatan tersebut, kedua daerah bisa saling bekerjasama dan saling bertukar informasi. “Nantinya dapat kita jadikan bahan bertukar informasi dan pengalaman agar dapat diterapkan untuk kemajuan kedua kabupaten kedepannya,” tuturnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed