oleh

Anggota DPRD Lampung Selatan Apresiasi Normalisasi Sungai Way Sandaran

 231 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Lampung Selatan – Sungai Way Sandaran, Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan di lakukan normalisasi.

Hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya kembali banjir yang terjadi di Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo beberapa waktu waktu lalu, Selasa, (10/1/23)

Menurut anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra Malik Ibrahim, normalisasi atau pengerukan bertujuan untuk mengurangi pendangkalan dan mengembalikan fungsi sungai, sebagai pengendali banjir untuk mengoptimalkan saat menghadapi debit air yang meningkat pada musim hujan.

“Pengerukan ini kali keduanya dilakukan, pertama dilakukan sebelum terjadinya banjir dan kali kedua yang dilakukan pasca banjir. Mudah-mudahan dengan dilakukan pengerukan ini tidak terjadi lagi banjir yang berlebihan yang menimbulkan kerusakan,” ujar Malik Ibrahim.

Dikatakan, apa yang dilakukan itu salah satu usulan masyarakat yang harus di perjuangkan.

“Alhamdulillah setelah kami berkoordinasi dengan pihak terkait, pengerukan pun sudah dilakukan. Ini hari kedua pekerjaan yang laksanakan. Mudah-mudahan apa yang kami perjuangkan mendapatkan hasil dan bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, berjuang dan membela serta berpihak kepada kepentingan masyarakat itu merupakan amanah dan instruksi Ketua umum (Ketum) Partai Gerindra.

“Saya sebagai kader harus patuh setiap instruksi terhadap Bapak Prabowo Subianto sebagai ketua Umum. Sebagai kader harus bersatu dan merapatkan barisan, menyatukan pendapat agar bisa memenangkan Ketua Umum di pemilu 2024 mendatang,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed