oleh

H.Andi Apriyanto Gelar Sosialisasi PIP Dan WK Di Desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni

 231 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Lampung Selatan – H.Andi Apriyanto,A.Md., Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, Fraksi PKS menggelar acara Sosialisasi tentang pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, di Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, Kamis, (16/2/2023).

Dalam sambutannya H.Andi Apriyanto menyampaikan tentang Pancasila yang mana Pancasila bukan hanya untuk di hafal, tetapi Pancasila juga perlu di lafaskan dengan benar.

“Pancasila perlu di yakini kebenarannya di dalam hati kita, dan di laksanakan dengan amalan,” terangnya.

Lebih lanjut Andi apriyanto mengatakan bahwa kita itu bernegara berlandaskan Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, kemudian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bineka Tunggal Ika.

“Jadi walaupun kita berbeda-beda suku dan agama tapi kita tetap satu jua, karena ini sudah lama tidak di ingatkan lagi, jadi anggota dewan itu di beri tugas untuk mengingatkan kembali, termasuk saya pejabat publik di pilih masyarakat untuk kembali lagi kepada ideologi bangsa,” ujar Andi.

Acara tersebut, di hadiri masyarakat desa Totoharjo sebanyak 100 orang terdiri dari ibu-ibu, dan bapak-bapak, yang juga sangat antusias mengikuti dan mendengarkan penjelasan tentang pentingnya sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, yang di sampaikan H.Andi Apriyanto,A.Md,.

Di tempat terpisah saat di wawancara awak media H.Andi apriyanto juga mengatakan,

“Kebetulan di tahun 2023 ini kita ada kegiatan baru, merupakan satu kebijakan dari badan ideologi Pancasila di pusat, untuk mensosialisasikan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, ini momentum acara kita yang pertama, nanti di bulan berikutnya mudah-mudahan kegiatan ini bisa tetap berlangsung,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed