oleh

Komitmen Sukseskan Jumbara PMI Ke-IX, Kota Kalianda Terus Berbenah

 337 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Kalianda – Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, terus melakukan persiapan dalam rangka menyambut event bergengsi Jumba Bhakti Gembira (JUMBARA) ke-IX Palang Merah Indonesia (PMI) pada bulan Juli mendatang.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran berkomitmen menyukseskan event nasional yang rencananya dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu.

Pembenahan pun terus dilakukan diberbagai sektor, mulai dari infrasturktur, pengembangan wisata hingga mempercantik sudut-sudut Kota Kalianda sebagai tuan rumah JUMBARA.

Bahkan, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto rutin mengecek pembangunan taman air mancur yang berada di depan Kantor Pengadilan Agama (PA) Lampung Selatan dan yang berada di depan Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda.

Dalam keterangannya, Bupati Nanang menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan persiapan matang dalam menyambut kegiatan JUMBARA PMI ke-IX

Beberapa langkah yang telah dilakukan antara lain pengecekan dan perbaikan sarana dan prasarana di lokasi acara, pengamanan, serta koordinasi dengan semua pihak terkait.

“Kegiatan JUMBARA PMI ini dilakukan lima tahun sekali. Ini menjadi kebanggan Lampung Selatan menjadi tuan rumah. Maka kita harus maksimal persiapannya,” ujar Nanang saat meninjau lokasi tempat pelaksanaan JUMBARA, Jumat (3\3\2023)

Di sela-sela peninjauannya, Bupati Nanang juga turut mengecek progres pembangunan tugu air mancur yang dibangun tanpa APBD dan akan menjadi icon kawasan Agrowisata Kalianda.

Hal itu dilakukan, agar wajah Kota Kalianda semakin cantik dan berkilau, untuk menyambut kegiatan Jumbara yang akan diikuti oleh ribuan remaja dari seluruh Indonesia

“Area sekitar lokasi kegiatan tolong dibersihkan lagi. Untuk para pekerja bikin saja sebagus mungkin, karna lokasi ini akan jadi tempat wisata kedepan,” kata Nanang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed