oleh

Jembatan Di Desa Sumberjaya Jaya Kecamatan Jati Agung Roboh, Bupati Lampung Selatan Tinjau Langsung

 240 Orang Sudah Membaca

JATI AGUNG, Wartapublik.net – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau langsung jembatan longsor akibat tergerus hujan yang berada di Desa Sumberjaya Kecamatan Jati Agung, Rabu (3/5/2023).

Adapun, jembatan tersebut roboh akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini, sehingga menyebabkan tanah diarea jembatan tergerus dan longsor.

Dalam tinjauannya, Nanang Ermanto memerintahkan langsung Kepala Dinas PUPR Lampung Selatan Hasbie Aska untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Pak Kadis PUPR saya minta segera diperbaiki, karena (jembatan) ini merupakan akses jalan bagi masyarakat. Kalau tidak segera diperbaiki dikhawatirkan nanti akan semakin parah dan membahayakan masyarakat,” ujar Nanang.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberjaya Kecamatan Jati Agung Idham, mewakili warga Desa Sumberjaya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta pemerintah daerah, yang telah responsif terhadap musibah yang menimpa Desa Sumberjaya.

“Alhamdulilah kami sangat berterimakash sekali dengan adanya respon pak bupati beserta jajaran yang langsung meninjau dilokasi, disore hari ini sudah ada alat ekskavator langsung diturunkan, insyaAllah besok bisa langsung di lakukan pengerjaan,”ucap Kades Sumberjaya.

Idham menjelaskan, jembatan roboh tersebut adalah akses penghubung jalan poros didesa tersebut yang banyak dilalui masyakat untuk beraktivitas sehari-hari.

”Jembatan ini merupakan jalan poros yang memang banyak dilalui masyarakat, sehingga ketika jembatan ini longsor memang sangat mengganggu aktivitas masyarakat sekitar,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed