oleh

Berlangung Meriah, SDN 3 Way Urang Gelar Pelepasan 72 Siswa Kelas VI

 259 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Kalianda – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Way Urang, Kecamatan Kalianda, menggelar pelepasan siswa kelas VI Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara digelar di Gedung SDN 3 setempat, Sabtu (10/6/2023).

Acara pelepasan 72 siswa/siswi kelas VI tersebut mengusung tema “Capailah Cita-citamu dengan Akhlak dan Ilmu”.

Kegiatan pelepasan tersebut dihadiri Kepala Sekolah SDN 3 Way Urang Ahmad, S.Pd., beserta dewan guru, Komite Sekolah, serta para orang tua wali murid.

Meski digelar sederhana, acara pelepasan siswa kelas VI itu berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai kesenian dan tarian yang dibawakan siswa kelas IV, V dan VI.

Acara pelepasan diawali pembacaan Kalam Ilahi dan terjemahannya. Kemudian dilanjutkan penampilan Tari Sigeh Penguten, Tari Zapin, dan Tari Kreasi Lampung Selatan, yang menarik perhatian tamu undangan.

Ada pula pertunjukkan Pencak Silat, Karate, Taekwondo, serta kesenian lainnya yang semua dibawakan siswa/siswi SDN 3 Way Urang, Kecamatan Kalianda.

Kepala SDN 3 Way Urang Ahmad, S.Pd., mengaku sangat bersyukur dapat menggelar acara pelepasan siswa/siswi kelas VI tersebut.

“Saya merasa bangga sekali. Karena sesuai keinginan, tahun ini kita SDN 3 Way Urang bisa melaksanakan acara pelepasan siswa kelas VI,” ujar Ahmad saat menyampaikan sambutannya.

Ahmad menyebut, pada tahun pelajaran 2022/2023, SDN 3 Way Urang melepas sebanyak 72 siswa/siswi kelas VI. Rinciannya, laki-laki 38 orang, dan perempuan 34 orang.

“Mereka telah melaksanan ujian sekolah mulai tanggal 8-13 Mei 2023. Tanggal 8 kemarin pengumuman kelulusan. Alhamdulillah 72 siswa kelas VI SDN 3 Way Urang dinyatakan lulus semua,” ucap Ahmad.

Ahmad pun mengharapkan siswa/siswi kelas VI yang telah meninggalkan SDN 3 Way Urang akan menjadi anak yang berakhlak mulia dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Saya pesan, dimana pun anak-anak berada, jaga nama baik sekolah dan keluarga. Kalau ketemu bapak ibu guru waktu SD, paling tidak menyapa, itulah akhlak. Dan terima kasih kepada bapak ibu yang telah mempercayakan anaknya selama 6 tahun kepada kami,” tutur Ahmad mengakhiri sambutannya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed