oleh

Apel Mingguan, Eka Riantinawati : “Dibawah Kepemimpinan Bupati Nanang, Kabupaten Lampung Selatan Menoreh Sejumlah Prestasi”

 207 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menorehkan sejumlah pretasi membanggakan sepanjang tahun 2023.

Dibawah kepemimpinan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, kabupaten berjuluk Bumi Khagom Mufakat ini terus melakukan inovasi dan terobosan untuk merealisasikan visi misi Kabupaten Lampung Selatan. Banyak prestasi dan penghargaan yang sudah diraih.

Kurun waktu Januari hingga Juli 2023, Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih 9 penghargaan bergengsi baik ditingkat nasional maupun provinsi.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan Eka Riantinawati saat memimpin apel mingguan di lingkungan Pemkab setempat, di lapangan Korpri, Senin, 24/7/2023.

“Selama tahun 2023 ini, ada 9 penghargaan yang telah diberikan kepada Lampung Selatan baik dari Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Provinsi,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan.

Adapun 9 penghargaan tersebut yakni, pertama sebagai Pemerintah Daerah dengan kategori Kinerja Pengelola DAK Fisik Tahun 2022 terbaik kedua se-Provinsi Lampung dari Direktorat Jenderal Perbendaharaa (DjPb) Provinsi Lampung.

Lalu, Anugerah Reksa Bandha sebagai terbaik ketiga kategori Kolaborasi Penilaian Barang Milik Daerah Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung diberikan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DjKN) Wilayah Lampung dan Bengkulu.

Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 atas dukungan dan kontribusi Kabupaten Lampung Selatan dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan pencapaian UHC diatas 95 persen diserahkan Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian.

Kemudian, penghargaan PPD Saburai sebagai Kabupaten Terbaik kategori Perencanaan Pembangunan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan Tahun 2023 dari Gubernur Lampung.

Selanjutnya, sebagai Pemerintah Daerah dengan Pertumbuhan Pembayaran Pajak Tertinggi Tahun 2023 penghargaan dari Kepala KKP Pratama Natar. Lalu, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Penghargaan dalam Penanganan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Lampung Tahun 2023 dari Kepala Bappeda Provinsi Lampung.

Dan yang terbaru, pada bulan Juli ini, meraih penghargaan dari PT Taspen sebagai Pemerintah Daerah Terbaik Dalam Ketepatan Pengiriman Data Gaji yang diberikan Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Bandar Lampung Daniel Paruhum Panggabean.

“Dan kemarin (22/7) penghargaan tingkat nasional dari Kementerian PPPA RI sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 dengan Katagori Nindya naik satu tingkat dari tahun sebelumnya yang mendapat Katagori Madya,” ujar Eka Riantinawati.

Lebih lanjut Eka Riantinawati menyampaikan, capaian tersebut menjadi catatan penting, sekaligus menegaskan bahwa Kabupaten Lampung Selatan telah berhasil menjadi Kabupaten Layak dan Ramah Anak. Itu perjuangan dan keberhasilan kita semua, OPD dan seluruh ASN.

“Kita berharap, akan semakin banyak lagi penghargaan yang akan kita peroleh sepanjang tahun 2023. Hal ini sebagai sebuah pengakuan resmi dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi atas kinerja kita selama ini,” kata Eka Riantinawati mengakhiri sambutannya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed