oleh

Dukung Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera, Pemkab Lamsel Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Di Bundaran Tugu Adipura

 266 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) membagikan bendera merah putih kepada masyarakat di Bundaran Tugu Adipura, Kalianda, Senin (7/8/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang merupakan instruksi Kementerian Dalam Negeri yang bertujuan untuk menggugah cina tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat.

Disamping itu, kegiatan pembagian bendera merah putih itu juga untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerderkaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin Asisten Bidang Administrasi Umum Sekeretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati.

Badruzzaman mengungkapkan, pembagian bendera merah putih tersebut menyasar kepada masyarakat yang melintas di area Tugu Adipura Komplek Pemkab setempat.

Kegiatan pembagian bendera merah putih tersebut bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air serta memperingati momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia.

“Bendera yang kita berikan diharapkan bisa dipasang oleh masyarakat sebagai wujud bahagia dan antusiasme dalam menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI,” kata Badruzaman.

Sementara itu, Yudin (27) warga Desa Sukatani yang mendapatkan bendera gratis di momen bagi-bagi bendera oleh Pemkab Lampung Selatan, mengucapkan banyak terima kasih.

Menurut Yudin, bendera merah putih mempunyai arti yang sangat penting bagi warga negara Indonesia. Terlebih lagi mengingat para pejuang yang telah memperebutkan kemerdekaan.

“Alhamdulillah banyak berterimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan. Ini mengingatkan kepada negara kita, kepada pejuang-pejuang kita. Walaupun hanya selembar kain tapi ini sangat berharga bagi nusa dan bangsa kita,” ujar Yudin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed