oleh

Dibuka Ibu Iriana Jokowi, Hj.Winarni Nanang Hadiri Gelaran Kriya Nusa 2023 Yang Diikuti Oleh Dekranasda Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

 231 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Jakarta – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengunjungi stand DEKRANASDA Kabupaten Lampung Selatan pada gelaran Kriya Nusa 2023, Rabu (13/09/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional tersebut berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, mulai tanggal 13 September hingga 17 September 2023.

Dibuka oleh Ibu Presiden Republik Indonesia Iriana Joko Widodo kegiatan itu juga diikuti oleh Dekranasda Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Winarni didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Kepala Dinas Perinduatrian dan Perdagangan Hendra Jaya serta Ketua DWP Yani Thamrin.

Perlu diketahui, pada Gelaran tersebut Dekranasda Lampung Selatan memamerkan kain khas Lampung Selatan yaitu Kain Inuh yang sudah dikreasikan motifnya dengan benang emas.

Selain kain Inuh, Dekranasda Lampung Selatan juga membawa kerajinan lainnya seperti Tukus (penutup kepala laki -laki), kumbut (penutup kepala perempuan), sandal Tapis juga aksesoris yang terbuat dari kain Tapis.

Pada kesempatan itu Ibu Iriana Joko Widodo didampingi Wury Ma’ruf amin berkeliling melihat stand Dekranas dan para pelaku usaha yang juga ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Ketua Dekranasda Lampung Selatan juga turut memberikan penjelasan terkait produk yang ada di Dekranasda Lampung Selatan kepada para juri yang menilai Stand. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed