oleh

Pansus DPRD Lamsel Minta RSUD Bob Bazar Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

 194 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Lampung Selatan – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda meningkatkan lagi pelayanan.

“Kami minta RSUD Bob Bazar Kalianda meningkatkan lagi pelayanan kesehatan. Terutama para perawat harus senyum, sapa, sopan, santun, dan ramah,” ujar Ketua Pansus DPRD Lampung Selatan Akyas, Kamis, (18/4/2024), di ruang Badan Anggaran DPRD Lamsel.

Akyas juga menyoroti mesin parkir kendaraan di RSUD Bob Bazar Kalianda yang kini tidak berfungsi. Selain itu, lahan parkir pun perlu penambahan.

“Coba lihat di kota-kota besar, parkir kendaraan bisa berada di atas gedung. Hal ini agar tempat parkir tertata dengan baik. Kalau memang pihak ketiga yang sekarang mengelola parkir tidak sanggup, cari pihak ketiga lain, ”tegasnya.

Anggota Pansus DPRD Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal, mengatakan hal senada. Menurut dia, para perawat yang memberikan pelayanan harus meningkatkan kembali etika.

“Selain itu, saya minta penjelasan direktur RSUD Bob Bazar Kalianda berapa target dan Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2023,” ucapnya.

Sementara itu, Bayu Prasetya, anggota Pansus DPRD Lampung Selatan lainnya, meminta RSUD Bob Bazar Kalianda menata kembali parkir kendaraan, sehingga rapi.

“Saya lihat sendiri, parkir di RSUD Bob Bazar Kalianda masih semrawut,” ujarnya.

Menanggapi penyampaian Pansus DPRD Lampung Selatan, Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, Reny Indrayani, mengatakan parkir kendaraan sebenarnya dikelola pihak ketiga. Namun, pihaknya akan membenahi parkir di RSUD Bob Bazar Kalianda.
Sedangkan untuk pelayanan kesehatan, pihaknya juga akan meningkatkan kembali. Lalu, target PAD tahun 2023 sebesar Rp.88 Milyar dan terealisasi Rp.92 Milyar.

“Kami siap memperbaiki pelayanan kesehatan di RSUD Bob Bazar Kalianda. Begitu juga dengan parkir kendaraan, akan kami tata kembali,” ujar Reny. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed