oleh

Menhub Beserta Kapolri Tinjau Sarana Dan Prasana Perhubungan Dan Arus Balik Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M Di Pelabuhan Bakauheni

 288 Orang Sudah Membaca

LAMPUNG SELATAN, Wartapublik.net – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Gubernur Provinsi Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau sarana dan prasana perhubungan serta arus balik mudik hari raya idul fitri 1443 H/2022 M.

Hadir pula, Kepala Kepolisian Derah Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, Kepala Kepolisian Resor Lampung Selatan AKBP Edwin dan Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si., Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan Thamrin, serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, rombongan turut menyapa para pemudik dan memberikan bingkisan berupa paket sembako. Kemudian, rombongan juga meninjau melalui Pos terpadu pelabuhan bakauheni yang terletak di pintu masuk pelabuhan bakauheni.

Adapun, tujuan dari peninjauan arus balik mudik hari raya idul fitri 1443 H/2022 M ini, adalah memastikan perjalanan mudik masyarakat, dari pulau Sumatera menuju pulau Jawa berjalan dengan baik dan lancar.

Perjalanan mudik dari pulau Sumatera menuju pulau Jawa menjadi tujuan perjalanan terbesar dalam mudik hari raya idul fitri 1443 H/2022 M. Bahkan, berdasarkan prediksi pemudik pada tahun 2022 melonjak sekitar 40 persen lebih dari jumlah pemudik di tahun 2019.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengimbau kepada para pemudik agar berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam melakukan perjalanan. Disisi lain, juga harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

“Hari ini kita meninjau arus balik mudik idul fitri 1443 H/2022 M bersama Menteri Perhubungan dan Kapolri, alhamdulillah perjalanan mudik di pelabuhan Bakauheni berjalan dengan lancar. Tapi tetap saya imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan terus menerapkan prokes selama perjalanan,” kata Nanang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed