oleh

Pemkab Lampung Selatan Melalui Tim P2WLS Kembali Lakukan Aksi Gerot Wisata Ke Sejumlah Destinasi Wisata

 393 Orang Sudah Membaca

LAMPUNG SELATAN, Wartapublik.net – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui tim Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) kembali melakukan aksi Gebrak Gotong-royong Terpadu (Gerot Wisata) ke sejumlah destinasi wisata di dalam daerah.

Kali ini, rombongan Gerot Wisata yang diketuai oleh Hj. Winarni Nanang Ermanto itu, menyasar Desa Wisata (Dewi) Bendungan Way Ratu, yang terletak di Desa Way Ratu, Kecamatan Natar, Rabu (13/7/2022).

Giat gotong royong diawali dengan penanaman pohon dari PT Konverta Mitra Abadi Lampung Mill secara simbolis oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Yespi Cory, Kepala Dinas Pariwisata Mulyadi Saleh, Camat Natar Rendy Eko Supriyanto, Kepala Desa Negara Ratu Hery Putra dan perwakilan dari PT Konverta Mitra Abadi Lampung Mill.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan membersihkan seluruh area Desa Wisata Way Ratu, mulai dari membersihkan rumput, sampah hingga membersihkan bendungan danau dari tanaman liar seperti eceng gondok.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Yespi Cory mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah daerah, untuk membantu mengembangkan potensi pariwisata yang terdapat di Lampung Selatan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan kelima, yang diketuai oleh ibu Hj. Winarni Nanang Ermanto. Sebelumnya, kita telah melaksanakan Gerot Wisata di wilayah Kalianda, Pengengahan, Rajabasa dan Bakauheni,” ungkap Yespi.

Yespi menjelaskan, saat ini Kabupaten Lampung Selatan tengah gencar melakukan pembenahan di sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan daerah. Sejumlah kegiatan seperti gotong royong hingga promosi wisata dilakukan, guna memastikan kesiapan destinasi wisata.

“Di Kabupaten Lampung Selatan sedang giat-giatnya untuk mencanangkan wisata dan pada tahun 2021, kita juga sudah belajar di wilayah Banyuwangi, sehingga apa yang kita dapatkan dari sana akan kita terapkan disini, sehingga wisata di Lampung Selatan ini bisa lebih maju lagi,” katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan Gerot Wisata ini dapat membantu meningkatkan sektor pariwisata di daerah. Sehingga, pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan dapat bersaing dengan pariwisata diluar daerah.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengimbau kepada rombongan Gebrak Wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Way Ratu, agar lebih mengutamakan nilai-nilai keamanan dan keselamatan dalam melakukan giat gotong-royong.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan wisata di wilayah Desa Negara Ratu ini, serta menambah PAD yang ada di Desa Negara Ratu. Kita melanjutkan kegiatan gebrak wisata ini satu yang saya tekankan adalah kehati-hatian, karena keselamatan kita utamakan,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed