oleh

Peringati Isra Mi’raj 1444, H,Boimin (Peratin Gedung Surian) Ajak Masyarakat Senantiasa Meningkatkan Iman dan Taqwa

 979 Orang Sudah Membaca

Lampung Barat, wartapublik.net– Masyarakat Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan pengajian dalam rangka peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah, di Masjid Baitull Makmur, dengan penceramah Ustadzah Nyai Mukaromah dari Liwa. Minggu (19/2/2023)

Acara Isra Mi’raj yang dilaksanakan oleh panitia PHBI, dan didukung penuh oleh pemerintah Pekon Gedung Surian yang di hadiri langsung oleh Peratin Boimin, aparatur pekon, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh majelis taklim pekon setempat.

Pada kesempatan itu Peratin Boimin mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan senantiasa menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya, terutama perintah y melaksanakan ibadah Shalat, karena amalan yang pertama sekali akan dihisab adalah shalat, apabila bagus amalan shalatnya seseorang maka akan bagus pulalah amalan lainnya.

Momentum dalam peristiwa Isra Mi’raj banyak mengandung hikmah yang dapat diterapkan dalam kehidupan baik sebagai umat maupun sebagai masyarakat dalam menuju terwujudnya perdamaian, kesejahteraan, dan kebahagiaan.

“Untuk itu, peringatan Isra Mi’raj ini hendaknya tidak hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi harus mampu menyempurnakan kepribadian kita dan kita terus meneladani apa yang telah dilaksanakan oleh Rasulullah.

Selanjutnya Boimin yang akrab disapa Mas Boi (MB) Gedung Surian itu mengajak dan menghimbau masyarakat untuk mensukseskan proses Pantarlih yang dilaksanakan oleh panitia Pantarlih di pekonnya masing – masing, jangan sampai ada yang tidak terdaftar, karena itu merupakan hak masyarakat sebagai warga negara untuk memilih pemimpin pada pemilu 2024 Mendatang.

Kemudian Mas Boi memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, agar menjadi pemilih yang cerdas, untuk tidak tergoda dengan Money politik, dan jangan sampai memilih seperti membeli kucing dalam karung.

“Pilihlah pemimpin yang peduli kepada masyarakat, yang memiliki visi untuk membangun, serta pemimpin yang amanah yang benar-benar mewakili masyarakat,”tandasnya. (Rangga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed