oleh

Cari Bibit Atlet Panahan, Kadispora Lampung Selatan Buka Darul Iman Horsebow Open Tournament 2023

 354 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Natar – Kepala Dinas Pemuda dan Oahraga (Kadispora) Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi membuka Darul Iman Horsebow Open Tournament 2023.

Pembukaan turnamen olahraga panahan tradisonal (Horsebow) tersebut digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Iman Desa Tanjungsari, Kecamatan Natar, Sabtu (25/2/2023).

Menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Ariswandi memberikan apresiasi kepada Pimpinan Ponpes Darul Iman yang telah memfasilitasi terselenggaranya olahraga Horsebow itu.

“Saya berharap melalui event olahraga seperti ini, dapat dijadikan sebagai ajang pembinaan prestasi cabang olahraga panahan. Disamping untuk memperkenalkan olahraga panahan tradisional lebih luas lagi kepada masyarakat,” ujar Ariswandi.

Ariswandi mengatakan, bahwa turnamen Horsebow tersebut menjadi ajang yang tepat bagi para atlet untuk unjuk kemampuan sekaligus mencari bibit atlet panahan yang bisa diandalkan.

“Sehingga kedepan olahraga Horsebow dapat terus berprestasi dan dapat mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai ini,” kata Ariswandi.

Lebih lanjut Ariswandi menyampaikan, Kabupaten Lampung Selatan patut bersyukur dan bangga atas prestasi atlet panahan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX.

Dimana Cabang Panahan menyumbangkan medali terbanyak untuk Kabupaten Lampung Selatan. Dengan total 31 medali terdiri dari 11 emas, 9 perak dan 11 perunggu.

“Untuk itu saya minta raihan prestasi ini harus kita pertahankan dan tingkatkan. Caranya dengan melakukan persiapan yang lebih matang lagi dengan meningkatkan pembinaan kepada semua atlet di semua cabang olahraga,” imbuh Ariswandi.

Oleh karena itu, Ariswandi berharap, gelaran Horsebow Open Tournament tersebut dijadikan sebagai indikator sejauh mana kualitas atlet-atlet panahan daerah dalam bertanding. Sekaligus juga untuk mengasah mental para atlet sesuai hasil daripada pelatihan yang sudah diperoleh.

“Terus tingkatkan intensitas dan kualitas olahraga panahan tradisional ini. Sehingga Horsebow Open Tournament hari ini dapat memberikan jalan keluar terhadap berbagai upaya dalam rangka peningkatan prestasi para atlet panahan kita ke depannya,” kata Ariswandi mengakhiri. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed