oleh

Hj Dewi Handajani Hadiri Penandatangan MoU Pemkab Tanggamus Dan BPKP Perwakilan Provinsi Lampung

 261 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Kota Agung Timur — Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Penandatanganan MOU antara Pemkab Tanggamus dengan Perwakilan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung di Ruang Rapat Utama Sekda Kabupaten Tanggamus, Selasa (14/3/2023).

Hadir dalam kegiatan, Kepala perwakilan BPKP Provinsi Lampung Suyarsih Fifi Herawati, Koordinator pengawasan bidang akuntabilitas pemerintah daerah BPKP perwakilan Provinsi Lampung Ahmad Baihaqi, Seluruh rombongan perwakilan BPKP Provinsi Lampung, para Asisten, Inspektur, para OPD, Perwakilan porum camat dan perwakilan Ketua Apdesi Tanggamus

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutan nya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung yang telah berkenan menjalin Kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, Inspektorat Kabupaten dan Bagian Kerjasama Setdakab Tanggamus yang telah memfasilitasi Kerjasama antara Pemkab Tanggamus dengan BPKP Perwakilan Provinsi Lampung, serta semua pihak yang telah berperan aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

Lanjut bupati, Nota Kesepahaman atau MoU yang ditandatangani pada hari ini maksudnya yaitu sebagai sarana komunikasi, koordinasi, dan konsultasi dalam rangka mewujudkan sinergi dan keselarasan Pengembangan Manajemen Pemerintah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Saya menyambut baik adanya MOU kerjasama yang sangat menguntungkan bagi Pemerintah Kabupaten Tanggamus, yang dapat memanfaatkan kemampuan teknis yang dimiliki oleh BPKP Perwakilan Provinsi Lampung dalam pengelolaan keuangan dan kinerja pemerintah daerah, penyelenggaraan pengawasan, dan memiliki kewenangan dalam pembinaan SPIP Terintegrasi.

Harapan Bupati, semoga Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat mewujudkan dan menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik, manajemen pemerintahan yang baik, serta pelayanan publik yang sesuai standar ketentuan yang berlaku, semuanya adalah demi kepentingan masyarakat dan kesejahteraan seluruh warga masyarakat Kabupaten Tanggamus.

“Saya juga minta kepada Inspektorat Kabupaten Tanggamus dan Perangkat Daerah lainnya, agar dapat menindaklanjuti MoU ini, melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS), Jadi dengan ditandatanganinya MoU pada hari ini maka akan dilanjutkan dengan PKS, sehingga benar-benar akan dirasakan manfaatnya oleh institusi pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Tanggamus pada umumnya,” tutup Bupati.

Kepala perwakilan BPKP Provinsi Lampung Suyarsih Fifi Herawati dalam sambutan nya berharap silaturrahmi kita hari ini, nanti nya bisa menjadi silaturahmi yang lebih baik lagi kedepan nya dan pasti nya kami bisa memberikan nilai tambah untuk membantu pemerintah daerah tidak hanya Kabupaten Tanggamus saja namun semua pemerintah daerah baik Kabupaten Kota maupun Provinsi di seluruh Provinsi Lampung.

Lanjut perwakilan BPKP, dalam sambutan Bupati Tanggamus khusus nya komitmen dari ibu Bupati luar biasa, semoga ini di dukung oleh semua jajaran pemerintahan Kabupaten Tanggamus, tadi bupati sampaikan yang merupakan harapan nya bahwa tanggamus ini menjadi kabupaten tanggamus yang maju dan kren yang pasti memberikan nilai tambah dan mampaat bagi masyarakat di kabupaten tanggamus.

“Tujuan MOU kesepakan bersama ini merupakan langkah awal untuk kita saling bersinergi, berkoordinasi dalam rangka mewujudkan pengembangan menejmen pemerintah menjadi lebih baik dan penandatangan MUO ini baru salah satu perwujutan dari tata kelola yang memang harus di realisasi dan inplementasikan dengan bener dilaksakan sehingga tujuan yang di canangkan pemerintah daerah bisa tercapai, “tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindra mata dan bingkisan dari Bupati Tanggamus kepada perwakilan BPKP Provinsi Lampung. (Halimi Jaya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed