oleh

Intruksi Undang Undang, PPI Kalianda Lampung Selatan Akan Diserahterimakan Kepada Pemprov Lampung

 389 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Kalianda – Pengelolaan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Kalianda Lampung Selatan kini telah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung. Aturan ini berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Hal ini dikatakan oleh Plt. Kepala Dinas Perikanan Lampung Selatan Dwi Jatmiko saat ditemui di lokasi Jumbara PMI ke-IX di belakang Loka Rehabilitasi BNN Kalianda, Minggu (02/04/2023).

Dwi Jatmiko menyampaikan, dengan adanya aturan berdasarkan Undang-undang tersebut, pengelolaan PPI Kalianda yang sebelumnya berada di bawah naungan Dinas Perikanan Lampung Selatan kini secara resmi beralih menjadi berwenang dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung.

Dwi Jatmiko mengatakan, proses pengajuan kewenangan atas PPI Kalianda dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ke Pemerintah Provinsi Lampung akan segera dilaksanakan secepat mungkin.

“PPI Kalianda akan segera diserahterimakan. Apa pun yang terjadi dalam proses pengelolaan PPI Kalianda, berdasarkan undang-undang secara resmi telah menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Lampung,” ujarnya.

Dwi Jatmiko berharap, dengan adanya peralihan kewenangan itu, PPI Kalianda bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Sehingga, akan berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan para nelayan Lampung Selatan.

“Ini sudah menjadi instruksi dari Undang-Undang bahwa kewenangan PPI sekarang berada di bawah Pemerintah Provinsi. Kami berharap, dibawah bimbingan Pemerintah Provinsi Lampung PPI Kalianda bisa berkembang menjadi lebih baik lagi,” kata Dwi Jatmiko. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed