oleh

Bupati Tanggamus Dewi Handajani Lantik Enam Pejabat Eselon II

 755 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Kota Agung – Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani,SE.MM., melantik pejabat eselon II untuk jabatan tinggi Pratama di jajaran Pemkab Tanggamus, Senin (26/06/23).

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) tersebut berdasarkan keputusan Bupati Nomor 821.2/620/43/2023 serta nomor B-2179/JP.00.01/06/2023 tanggal 12 Juni 2023, hal rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka Mutasi PTT Pratama di lingkup pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Pejabat yang dilantik tersebut yakni, Ir. Suaidi MM menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat pada Sekretariat Daerah, Gigih rudiansyah SE, Staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Drs. Herry heryadi Kadis Perpustakaan dan kearsipan Daerah, Hj. Retno Noviyanti Damayanti, ST. MT, Kadis Koperasi, Usaha kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Zulfadli, SE. MM Kadis pemuda dan Olahraga, Drs. Suyanto, MM Kadis Pariwisata dan Kebudayaan.

Bupati dalam arahanya menyampaikan agar para pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan jujur.

“Selamat saya ucapkan kepada Saudara/i yang pada hari telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Sumpah yang Saudara/i telah ucapkan diyakini sebagai janji kepada Allah SWT. Artinya ucapan itu tidak hanya sebatas simbolik dan ritual belaka saat pelantikan. Lebih dari itu sumpah memiliki makna yang sangat dalam. Sumpah pertanggungjawabannya tidak hanya kepada manusia tetapi kepada Allah. Jabatan yang saudara/i emban akan dimintai pertanggung jawaban di sisi Allah SWT. Untuk itu, sumpah yang diucapkan tidak boleh dilupakan apalagi sengaja dilanggar. Setiap pelanggaran yang dilakukan akan dimintai pertanggugjawaban oleh Allah SWT kelak,”ujar Bupati

Lanjut Bupati mengatakan Mutasi adalah suatu hal yang biasa dalam pembinaan dan pengembangan karier PNS. Mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang- Undangan yang berlaku. Mutasi yang dilaksanakan pada hari ini berdasarkan hasil uji kompetensi beberapa waktu yang lalu, dengan melihat kompetensi manajerial, Sosial kultural dan kompetensi teknis serta rekam jejak jabatan yang dilakukan oleh Panitia Seleksi dan dibantu oleh Asesor dari Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi LAN dan telah mendapatkan rekomendasi KASN Nomor B- 2179/JP.00.01/06/2023 tanggal 12 Juni 2023, hal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Dalam Rangka Mutasi PPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Mutasi ini juga harus dimaknai sebagai evaluasi terhadap kinerja saudara/i agar terus meningkatkan kinerjanya dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat menuju Tanggamus Jaya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme selalu berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan. Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang masih kosong/lowong akan segera diisi melalui Seleksi Terbuka yang transparan dan kompetitif oleh karena itu diharapkan kepada seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Tanggamus yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi ini.

“Untuk jabatan Administrasi yang masih kosong akan segera diisi agar kinerja organisasi dan pelayanan publik tidak terganggu, “ujar Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Jhonsen Vannisa, serta jajaran kepala OPD. (Halimi jaya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed