oleh

Dalam Rangka Memperingati HKN Ke-59, Dinas Kesehatan Lampung Selatan Gelar Jambore Kader Kesehatan

 223 Orang Sudah Membaca

Wartapublik.net, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar Jambore Kader Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Way Handak, Wai Lubuk, Kalianda, pada Selasa (28/11/2023), mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Kegiatan diawali dengan senam bersama dengan Bupati Nanang Ermanto, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, UPT Puskesmas 17 Kecamatan serta 2.500 kader kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Seusai senam, kegiatan dilanjutkan dengan Gerakan Bersama (Germas) Ayo Makan Buah Bersama yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto menyampaikan, kegiatan Gebyar HKN ke-59 di Lampung Selatan bertujuan untuk menjadi wadah memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, dan para kader kesehatan.

Karena menurut Devi Arminanto, kesehatan masyarakat hanya bisa dicapai apabila terdapat kerjasama dan kolaborasi yang baik antara seluruh stakeholder. Dengan harapan, dapat membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Tujuan umum untuk mengingatkan kepada semua bahwa kesehatan masyarakat hanya akan terwujud apabila semua komponen berperan peserta dalam pelayanan kesehatan inklusif,” ujar Devi Arminanto.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait terutama para kader, yang telah ikut serta mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan.

“Prestasi-prestasi yang telah dihasilkan ini merupakan berkat kerjasama dan gotong royong kita semua. Ini tidak terlepas dari seluruh kader-kader yang terus berupaya dengan bagaimana menjalankan visi dan misi pemerintah daerah dalam dunia kesehatan,” ujar Nanang.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga turut dilakukan penyerahan apreasi kepada tenaga kesehatan dan kader berpestasi di Kabupaten Lampung Selatan, serta penyerahan bantuan Ambulance Laut oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed