oleh

Miliki 8 Desa, Kecamatan Way Sulan Dikucurkan Anggaran Pembangunan Sebesar Rp13,8 Miliar

 160 Orang Sudah Membaca

LAMPUNG SELATAN, Wartapublik.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengucurkan anggaran pembangunan sebesar Rp. 13.816.078.512 untuk Kecamatan Way Sulan pada tahun 2022.

Besaran anggaran pembangunan itu terdiri dari anggaran operasional Kecamatan Way Sulan sebesar Rp. 2.016.027.200 serta Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2022 untuk 8 desa yang ada di Kecamatan Way Sulan sebesar Rp. 11.800.051.312.

Ha itu disampaikan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat memberikan sambutan sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Way Sulan yang digelar di Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan, Selasa (15/02/2022).

Hadir juga dalam Musrenbang kesepuluh itu, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Dapil tujuh, para pejabat utama dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, Camat serta Forkopimcam Way Sulan.

Selain itu, nampak hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta elemen masyarakat Way Sulan lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Nanang Ermanto kembali meminta kepada seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Way Sulan agar dapat menciptakan inovasi untuk kemajuan desanya.

Nanang meminta kepala desa untuk terus menggali potensi di wilayahnya masing-masing. Hal itu untuk menggeliatkan perekonomian yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

“Saya minta kepala desa, terlebih yang sudah dua periode memimpin ini, agar terus menciptakan inovasi-inovasi yang bisa memajukan desanya menjadi lebih baik,” ujarnya.

Selain menyoal potensi dan inovasi di desa, Nanang juga mengatakan, bahwa kepala desa juga harus memiliki kepedulian terhadap kondisi masyarakat di desanya masing-masing.

“Pak kades juga harus tahu kondisi warganya. Seperti dibidang pendidikan, saya harap di Kecamatan Way Sulan ini tidak ada lagi anak yang putus sekolah,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed